Kamis, 05 Januari 2012

Cap Bandwidth pada Internet Service Provider (ISP)


Internet Service Provider (ISP)
kadang-kadang menempatkan batasan pada jumlah pelanggan data saat mengirim dan / atau menerima  data melalui koneksi Internet mereka. Ini sering disebut cap bandwidth.

Kuota Data Bulanan 

Comcast, salah satu ISP terbesar di AS, menerapkan kuota bulanan untuk pelanggan perumahan yang dimulai pada Oktober, 2008. Comcast cap pada masing-masing pelanggan untuk total 250 gigabyte (GB) dalam berlalu lintas (kombinasi dari download dan upload) per bulan. Kecuali untuk Comcast, Internet provider di Amerika Serikat biasanya tidak memaksakan kuota data bulanan walaupun prosesnya cenderung lebih umum di beberapa negara lain.

Pemerlambat Bandwidth
Rencana layanan untuk akses internet broadband dengan kecepatan koneksi tingkat normal mereka, sebagai tingkat bandwidth tertentu seperti 1 Mbps atau 5 Mbps. Selain mempertahankan koneksi yang teratur mencapai data rate pun mereka diiklankan, beberapa penyedia layanan broadband menempatkan teknologi tambahan ke dalam jaringan mereka secara aktif mencegah koneksi menjadi lebih cepat daripada peringkat mereka. Sedangkan jenis throttling dikelola oleh modem broadband.

Throttling bandwidth dinamis dapat diterapkan pada jaringan, seperti untuk membatasi kecepatan koneksi selama waktu tertentu dalam sehari.


Throttling bandwidth juga dapat dilakukan oleh penyedia pada basis per aplikasi. ISP memiliki sebagian rekan terutama yang ditargetkan sebagai aplikasi Per to Per (P2P) untuk throttling, yang karena popularitas mereka dapat membebani jaringan mereka sendiri. Untuk membantu file share tetap dalam batas penggunaan wajar, semua aplikasi P2P populer termasuk pilihan untuk throttling bandwidth yang mereka konsumsi.

Jenis lain Caps Bandwidth
Lama ataupun lemot, Internet dengan kecepatan rendah seperti koneksi 'dial up' tidak mencekik bandwidth tetapi secara inheren dibatasi oleh teknologi modem mereka dengan kecepatan 56 Kbps.

Sementara yang Individu mungkin mendapat batas bandwidth pribadi yang diterapkan ke account mereka sebagai tindakan disipliner oleh penyedia.