Selasa, 20 Desember 2011

"Duplicate Name Exists" sebuah kesalahan pada Windows?

Setelah memulai komputer Microsoft Windows anda terhubung ke jaringan lokal, Anda mungkin melihat pesan kesalahan "Duplicate name exists." Apakah pesan kesalahan ini berarti, dan bagaimana Anda bisa mengatasinya?

oleh karena itu mari kita pahami peringatan tersebut, "Duplicate name exists." yaitu kesalahan yang menunjukkan nama (NetBIOS) dari konflik komputer Windows dengan beberapa nama lain pada jaringan. Paling umum, ini terjadi ketika komputer lain sesama Windows pada jaringan lokal yang menggunakan nama sama. Kesalahan ini juga dapat terjadi ketika salah satu kelompok kerja Windows yang terhubung memiliki nama yang sama dengan komputer.

"Duplicate name exists." kesalahan ini berguna untuk mencegah komputer Windows saat terkoneksi dengan jaringan. Komputer akan start up dan fungsi dalam modus offline saja. Untuk mengatasi kesalahan ini, cukup mengubah nama komputer ke salah satu yang tidak digunakan oleh komputer lokal lainnya (atau Windows workgroup), lalu reboot.

Perhatikan bahwa administrator jaringan juga harus memverifikasi Windows Internet Naming Service (WINS) agar selalu up to date. Pada sedikit kasus yang ada, "Duplicate name exists" merupakan kesalahan palsu yang dilaporkan ketika informasi lama disimpan dalam database WINS.