Senin, 11 Juli 2011

Facebook Gandeng Skype

Entah apa lagi yang akan terjadi setelah Facebook sebagai perusahaan Social Network terkenal dimuka bumi ini menggandeng perusahaan lain sesama Social Network yang berjalan pada Video Call(Skype)

Mungkin yang ada dalam pikiran kita adalah dapat menggunakan Facebook serta dapat melakukan hubungan/call secara langsung, sehingga tidak perlu lagi menggunakan aplikasi lainnya, dan akan terlihat lebih simple dalam satu paket.


Akan tetapi dalam beberapa pendapat, bahwa Videocall yang diusung oleh Facebook dengan menggandeng Skype ini, tidaklah terlalu penting dan terkesan seperti hal yang agak sia-sia saja, Entah apa yang membuat mereka berfikir sehingga mereka memberikan pendapat seperti itu, mungkin saja karena Videocall tersebut tidak menjadi kebutuhan mereka. Apapun semua itu, merupakan sebuah pendapat yang perlu kita hargai karena sebuah hal baru memanglah mendapatkan sebuah perhatian.

Jika dilihat dari pengguna yang mayoritas pegawai-pegawai kantoran, adanya fitur Videocall ini disanjung dengan sangat antusias, karena dapat memberikan kemudahan akan komunikasi terhadap keluarga serta orang-orang/kerabat dekat mereka.

Sesuai kata-kata bijak Facebook yang berbunyi "Facebook membantu Anda terhubung dan berbagi dengan orang-orang dalam kehidupan Anda." Maka tidak heran jika Facebook ini membantu kita untuk mempermudah kita tetap terhubung dengan orang-orang yang ada disekitar kita ini.

Jika kita lihat munculnya fitur baru ini, mungkin Facebook yang mau menggandeng Skype ini adalah merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan persaingan antara inovasi baru Google yaitu Google+ yang telah direlease walaupun baru hanya Demo.